Sunday, October 31, 2010

Normalkah Wanita Orgasme dengan Masturbasi?

Apakah normal jika seorang perempuan mencapai orgasme hanya dengan masturbasi?

Sebenarnya normal saja. Sama halnya dengan pria yang bisa mendapatkan orgasmenya dengan masturbasi. Hanya saja pada wanita bisa dibedakan, ada orgasme yang terjadi akibat rangsangan klitoris, ada juga yang akibat rangsangan pada G-Spot.

Menurut  dr.Ferryal Loetan, ASC&T, SpRM, M-Kes-MMR, seorang konsultan seksologi dan spesialis rehabilitasi medik dari RS Harapan Bunda, Jakarta, jika ingin mendapatkan orgasme ketika sedang berhubungan seks, lebih baik mencoba posisi yang lebih memusatkan rangsangan pada klitoris atau disebut CAT (Coital Alignmen Technique) seperti posisi doggy style.

Saat melakukan hubungan seksual wanita bisa mendapatkan orgasme dari rangsangan ke klitoris dan juga ke G-Spot. Orgasme karena rangsangan ke klitoris dinamakan orgasme klitorial, sedangkan yang ke G-Spot disebut orgasme vaginal.

Kalau bisa keduanya dilakukan berbarengan akan lebih asyik lagi bagi wanita. Karena orgasmenya menjadi dobel (berlipat kali). Untuk ini banyak teknik yang bisa dilakukan, yang intinya bisa mengenaik kedua tempat tersebut secara bersamaan. Caranya, ya dengan melatih keterampilan bersama.(Kompas, Senin, 3 Agustus 2009)

No comments:

Post a Comment