Sunday, October 31, 2010

Makanan Pembangkit Gairah

Anda percaya cokelat, kerang, daging kambing, dan pisang merupakan afrodisiak ampuh? Seberapa besar pengaruh makanan ini untuk membangkitkan gairah seksual kita?

Faktanya afrodisiak tidak langsung memberikan efek berupa naiknya libido. Belum ada bukti ilmiahnya. Yang membuat makanan tersebut berpengaruh adalah kekuatan pikiran kita yang sangat dahsyat untuk mempercayai khasiat makanan tersebut. Apapun makanan afrodisiak tersebut, yang pasti semuanya memang berkhasiat bagi tubuh.

Cokelat
Mengandung theobromine (alkaloid) yang khasiatnya sama dengan kafein. Konon ini bisa membuat kita bergairah. Selain itu cokelat juga mengandung L-arginine, asam amino yang terlibat dalam ketanggaan seksual dan phenylethylamine. Ini diyakini bisa menumbuhkan perasaan cinta dan rileks.

Namun, mengonsumsi satu batang cokelat saja tidak cukup membuat anda "melayang". Dalam jumlah kecil, L-arginine dan phenylethylamine pada cokelat tidak berdampak pada libido.

Tiram
Reputasi tiram atau kerang sebagai afrodisiak memang kuat, terutama untuk perempuan. Sebagai makanan laut, tiram dikenal kaya akan zat besi. Sejumlah studi menemukan adanya hubungan defisiensi zat besi dengan rendahnya libido. Selain itu, tiram juga mengandung dopamine, hormon yang diyakini bisa  meningkatkan gairah seksual.

Cobalah mengisap tiram bersama pasangan sebagai bagian dari foreplay. Saling menyuapi akan membuat acara bercinta anda semakin hangat dan erotis.

Telur
Telur mentah (ayam atau burung) sering dikonsumsi untuk menaikkan dan memaksimalkan energi. Faktanya, telur adalah sumber utama vitamin B5 dan B6, yang membantu meningkatkan keseimbangan hormon dan memerangi stres. Dua hal penting bagi kesehatan libido kan? Selain itu telur juga dikenal sebagai simbol kesuburan dan kelahiran kembali.

Alpukat
Alpukat merupakan satu-satunya buah yang kaya lemak, betakaroten, klorofil, serta vitamin E dan B-kompleks. Kandungan asam folatnya bisa melancarkan metabolisme protein dan menaikkan energi tubuh.

Tak hanya bagus untuk kesehatan, alpukat juga konon bisa meningkatkan stamina seks. Penggabungan dua unsur esensial alpukat, vitamin B6 (nutrisi yang membantu menaikkan produksi hormon pria) dan potassium (membantu memperlancar kelenjar thyroid) diyakini bisa meningkatkan libido lelaki dan perempuan.

Pisang
Kalau buah ini mengandung enzim bromelain yang dipercaya bisa menaikkan dan memperbaiki libido lelaki. Sebagai buah tropis pisang memang sumber potassium dan vitamin B seperti riboflavin.

Agar lebih seru menikmatinya, taruh pisang yang sudah terkelupas sebagian dalam sebuah wadah. Minta pasangan memakannya pada bagian ujung dan anda melahapnya di bagian ujung lain. Coba deh!

Hati
Merupakan sumber hewani yang kaya akan glutamine (jaringan peningkat sistem kekebalan tubuh). Mengonsumsi hati secara rutin bisa meningkatkan libido yang mulai turun. Pastikan selalu memasukkan hati dalam menu diet harian anda.(Kompas,Senin, 31/3/2008)

No comments:

Post a Comment