Monday, October 18, 2010

Tumbuh Gigi

Gigi pertama seorang anak biasanya tumbuh diusia 6 bulan, dan 20 set lengkap gigi utama atau gigi pertama biasanya terbentuk diusia 3. sebelum sebuah gigi tumbuh, anak bisa menangis, mudah marah, dan tidur dan makan dengar kurang baik. Anak bisa berliur, memiliki gusi berwarna merah dan lunak, dan terus-menerus mengunyah makanan dan benda selama gigi muncul. Selama gigi tumbuh, anak tersebut mengalami suhu tubuh yang tinggi dan mereka yang khususnya rewel harus dievaluasi oleh seorang dokter karena gejala-gejala ini tidak disebabkan oleh gigi tumbuh.

Bayi yang tumbuh gigi mendapatkan rasa nyaman dengan mengunyah benda keras, dingin, berbentuk lingkaran tumbuh gigi yang terbuat dari karet keras. Memijat gusi bayi dengan atau tanpa es bisa membantu, jel tumbuh gigi bisa memberikan rasa nyaman untuk beberapa menit. orangtua harus menghindari penggunaan jel licodaine. Jika seorang anak sangat tidak nyaman, asetaminofen atau ibuprofen biasanya efektif untuk rasa sakit.

PENGOBATAN
Jika bayi Anda tampak tidak nyaman karena tumbuh gigi, coba tips sederhana ini:

   1. Gosok gusi bayi Anda. Gunakan jari bersih, basahi kasa atau kain untuk memijat gusi bayi. Tekanan dapat meredakan ketidaknyamanan bayi Anda.
   2. Berikan cincin tumbuh gigi. Coba yang terbuat dari karet. Variasi yang berisi cairan bisa pecah karena kunyahan bayi Anda. Jika botol bayi anda sukai,isi dengan air. Kontak berkepanjangan dengan gula dari , susu formula atau jus dapat menyebabkan kerusakan gigi.
   3. Biarkan tetap dingin. Sebuah handuk dingin atau cincin tumbuh gigi dingin dapat menenangkan. Jangan beri bayi Anda cincin tumbuh gigi yang beku. Kontak dengan benda sangat dingin bisa melukai, melakukannya membahayakan bayi Anda daripaa memberi manfaat. Jika makan makanan bayi padat, berikan makanan dingin seperti saus apel atau yogurt.
   4. Lap air liur. Mengeluarkan liur berlebihan adalah bagian dari proses tumbuh gigi. Untuk mencegah iritasi kulit, jaga dagudengan kain bersih kering yang berguna untuk bayi Anda. Anda mungkin juga memastikan bayi Anda tidur di lembar penyerap.
   5. Cobalah obat bebas. Jika bayi Anda sangat rewel, asetaminofen ) atau ibuprofen dapat membantu. Jangan berikan bayi Anda produk-produk yang mengandung aspirin, bagaimanapun, dan berhati-hati pada obat tumbuh gigi yang digosok langsung pada gusi bayi. Obat dapat terbawa air liur bayi Anda sebelum memiliki kesempatan untuk mengobati - dan terlalu banyak obat bisa membuat mati rasa tenggorokan bayi Anda, yang dapat mengganggu refleks normalnya .

No comments:

Post a Comment